KNOWLEDGE & WISDOM, Upaya membangun kekuatan , mengasah sisi profesionalisme Profesi Coach

Wisdom is knowing the right path to take, Integrity is taking it – M.C. McKee

APCLI - Develop your strength

Coaching merupakan metoda pengembangan diri yang membangkitkan kesadaran diri, self awareness, membuka kesadaran siapa diri, dimana diri , dan mau kemana diri. Komunikasi dalam sesi coaching sarat dengan pertanyaan-pertanyaan yang menggugah kesadaran akan makna dalam diri.  Suatu komunikasi yang menghadirkan kesetaraan antar pribadi, penghargaan diri sebagai manusia yang memiliki keunikan dan nilai diri.

Profesi  Coach, membutuhkan kemauan belajar yang terus menerus dan berkesinambungan, continous learning, dalam membangun diri. Tidak berhenti pada sisi profesionalisme dalam konteks pekerjaan atau bisnis semata, namun sarat akan makna dan penelaah akan diri seorang Coach, being a Coach.

Sabtu, 18 Maret 2017, Asosiasi Profesional Coach – Loop Indonesia (APCLI), kembali hadir menyelenggarakan pelatihan pengembangan diri bagi para profesional Coach, dengan mengangkat tema  DEVELOP YOUR STRENGTH AS PROFESSIONAL COACH,  difasilitasi oleh Coach Kurnia Siregar, President Director Loop Asia Consulting Group, Executive & Corporate , ICF Mentor Coach,  yang memiliki segudang pengalaman dan prestasi terkait coaching dan pengembangan profesional di Indonesia.

Kegiatan yang difaslitasi dengan sesi Group Coaching,  menggugah makna pengembangan menurut versi diri masing-masing, memperkaya semua peserta.  Kehadiran diri yang demikian utuh baik dari peserta maupun fasilitator,  untuk saling mempersembahkan dan memberikan kontribusi, menghasilkan group coaching yang demikian menawan, .. seksi, terasa bagai  “dancing in the moment” dalam keselarasan.   Tiba giliran penelaahan pemahaman mengenai 10 point terkait tema,  Point  “knowledge dan wisdom”, merupakan point penelaahan  yang sarat makna dari ke -10 point yang dijabarkan.  Hal ini menjadikan para profesional Coach tidak hanya berhenti semata pada kualitas kompetensi yang demikian dijaga , namun juga sarat akan nilai-nilai diri dan kebijaksanaan, sisi human being yang demikian terungkap pada setiap makna yang disampaikan,  menjadi cermin diri dari para profesional coach, menjadikan Coaching , bukan hanya pekerjaan semata, namun mengalir sebagai passion yang sarat dengan nilai-nilai diri.   Knowledge , pengetahuan akan menjadi berbeda, dan penuh makna, manakala disampaikan dengan kebijaksanaan, wisdom,  yang selalu terasah.

Terima kasih untuk kehadiran utuh dalam memfasilitasi sesi pertemuan, terima kasih untuk kehadiran utuh atas kontribusi dan kesediaan mempersembahkan untuk membangun karya bermakna.

Selamat mengembangkan kekuatan , develop your strength.

#belajarcoaching_presencing

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s